Satu lagi artikel tentang widget twitter yang menurut saya layak untuk di share kali ini. Nama'a TwitterCounter. Widget yang satu ini hampir sama kegunaannya dengan widget status twitter bawaan Twitter sendiri, tapi setelah dilihat lebih dalam, Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari TwitterCounter. Kaya obat aja yahh ada manfaatnya segala . . . Oleh karena itu, pada postingan kali ini saya akan share Cara Memasang TwitterCounter di Blog. Langsung saja . . . .
1. Langkah pertama kunjungi lapak http://twittercounter.com , Kemudian Sign In dengan akun twitter kita
2. Jika sudah klik My Widget, seperti gambar dibawah ini
Photobucket
3. Jika sudah lalu kita meluncur dengan mengklik "Widget Setting and Code" tepat dibawah My Widget, maka akan terlihat Customize Widget seperti dibawah ini
Photobucket
Selanjutnya kita tinggal mengeditnya sesuai selera masing2. sesuaikan dengan tampilan blog agar lebih menarik. Jika sudah Copy code script'a untuk dipastekan di blog.

Kita pun dapat memanfaatkan berbagai widget TwitterCounter yang sudah disediakan, diantaranya seperti dibawah ini:
# Memanfaatkan Statistik Tweets 




# Memanfaatkan Twitter Button
Twitter Button with Photo
Big Bird Twitter Button
Classic Twitter Button
Dan Untuk mendapatkan Twitter Button seperti DEMO diatas, sangat mudah dan caranya sama sama seperti Widget Counter. Klik My Button, tepatnya berada diantara My Widget dan Settings, untuk contohnya seperti gambar pada langkah no.2. Copy code script Twitter Button Y diinginkan utk dipastekan diblog nantinya.

4. Langkah selanjutnya Log In ke Akun Blog > Lalu klik "Rancangan/TataLetak" > Lalu klik "Add/Tambah Gadget" > Lalu Pilih dan Klik "HTML/Javascript" > pastekan code TwitterCounter/Button pada "HTML/Javascript" > Save dan lihatlah hasilnya.

Kita pun dapat mengkreasikannya dengan memasang widget ini melayang diblog. Untuk tutorialnya bisa dilihat pada "Cara Membuat Tweet Box Melayang di Blog".
Selamat Mencoba . . .  Semoga bermanfaat

1 komentar:

  1. kebanyakan widget dari twitter mempunyai daya tarik dan tampilan sendiri. namun kita juga harus mengkreasikannya agar terlihat lebih menarik lagi. nice share. salam persahabatan blogger dan di tunggu kunjungan baliknya ke blogonol. makasih.

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Y dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Y berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari AF Sahabat Artikel

 
Top