AF Sahabat Artikel. Baiklah berlanjut pada postingan selanjutnya tentang Cara mengganti Custom Domain Blog kita. Dan kali ini saya akan share Bagaimana Cara Pasang Custom Domain di Blogspot. Ini merupakan cara terakhir dari proses pemasangan domain pribadi yang sebelumnya kita beli di NameCheap. Setelah kita berhasil menyetting Custom Domain di NameCheap, sekarang kita akan memasang Custom domain Y telah dibeli sebelumnya di Blogspot. Untuk langkah-langkahnya cukup mudah, langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :
1. Seperti biasa masuk ke dashboard blog, lalu dipilihan entri pilih Setelan, seperti gambar dibawah ini :
2. Jika sudah lihat pada kotak Penerbitan, Pada alamat blog, Klik +Tambahkan Domain Khusus, utk contohnya lihat gambar di bawah ini :
3. Selanjutnya, abaikan yang Beli Domain yang diusulkan Blog, Langsung saja klik Alihkan Ke Setelan Lanjutan seperti gambar di bawah ini :
4. Masukkan Domain Y telah dibeli, jangan lupa pakai www. Jika sudah klik simpan. 
Sampai disini, pasti terjadi Kesalahan Eror 12 "We Have Not Been Able to Verify Your Authority to This Domain. Error 12 . Please Follow the Settings Instructions"
Artinya kita harus menyeting ulang dan akan diberikan 2 kode dibawahnya, simpan dan langkah selanjutnya meluncur kembali ke penyetingan domain di Namecheap. Contoh kode Y diberikan : kode pertama (Contoh) :skhWs3j0sn1sk dan Kode ke-2 (contoh) : "cv-P6T47SO3OGCJDD1FHRPNKTOD3OFU4FXZPLBDK2QM4Q2UZZMYA.domainverify.googlehosted.com".Masukkan 2 kode tersebut seperti gambar di bawah ini :
dan seperti inilah settingan terbarunya  pada kolom ke-3 @ isi dengan kode  1 Y diberikan google, pada IP Address isi dengan kode ke-2. Isi seperti gambar diatas !! 
5. Jika sudah Klik Save, dan Kembali ke Setelan Domain di Dashboard blog dengan memasukkan Custom Domain (ulangi seperti langkah 1 sampai 4 diatas). Dan selamat sudah terpasang dengan benar . . . langkah terakhir Reload dan masuk kembali ke Penerbitan dan Centang (Alihkan Domain A ke Domain A) contohnya seperti gambar dibawah ini :
Dan selesai sudah Cara Pasang Custom Domain di Blog. Semoga Bermanfaat dan membantu dalam membeli , menyeting dan memasang custom domain di blog agan2 sekalian. Pilihlah Hosting Domain yang berkualitas dan terpercaya . . .
Dan inilah hasil blog yang telah saya buat dengan custom domain : celenganonline.info



14 komentar:

  1. Saya dah input CName Record yang Kedua (yang panjang) kok tetap gak mau ya?T_T

    ReplyDelete
  2. Mantap gan nt akan saya praktekin dirumah, maju terus. Mampir ya bukuqw.blogspot.com ane bru beli domain tp belum disetting

    ReplyDelete
  3. ma kasih gan.....banyak membantu artikelnya

    ReplyDelete
  4. Thanks Mas infonya. Mas aby farhan mau nanya nih bisa gak setting domain lebih dari satu di name cheaps seperti di go daddy?

    ReplyDelete
  5. KLo Udah 2 hari tp masih gak berubah , apa harus diulang lg dari awal gan ? thanks

    ReplyDelete
  6. Kalo dah diginiin biasanya refresh berapa jam?
    tolong dijawab

    ReplyDelete
  7. mau coba kang, tapi masih bingung nih soalnya ribet

    ReplyDelete
  8. Tukeran link yuk gan http://awanciptacomputer.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. Mantap..
    Detail banget tutorialnya bro.
    Big Thank's.

    ReplyDelete
  10. Thanks Tutorialnya, tapi g' bisa tampa www

    ReplyDelete
  11. Di pengaturan >> Setelan dasar >> Alamat Blog >> harus memakai www. contoh: www.celenganonline.info
    tanpa www. tidak akan bisa
    Tapi terimaksih admin atas tutorianya sudah sukses saya pasang di blog hanya beberapa menit blog saya sudah bergganti nama.
    awalnya saya sempat bingung kenapa gak sama seperti tutorial di atas, lalu saya coba pake www. dan akhirnya muncul juga kode seperti tutorial diatas ...
    dan akhirnya berhasil juga ganti domain blog.

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Y dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Y berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari AF Sahabat Artikel

 
Top