Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman berharga saya selama ini dalam mencari pundi-pundi uang di blog kepada seluruh sobat abyfarhan.com dimanapun berada.  Pengalaman memang guru yang paling berharga, hehee begitulah kata bijak memberikan nasihatnya. Awalnya memang saya ingin membuat blog karena sangat2 tertarik dengan salah satu buku yang ada di Toko buku G*****a yang membahas tentang cara menghasilkan uang di blog. Kepo maksimal ini... hahaha. Lalu saya terjunlah kedunia blog hingga sampai sekarang ini.
Ok kembali ke topik, Sebelum saya memberikan cara-cara menghasilkan uang di blog (pengalaman pribadi) ini, ada baiknya sobat memperhatikan beberapa hal penting dibawah ini sebelum memulai action mengumpulkan uang di blog. Karna pasti sobat akan mengalami hal-hal seperti dibawah hee :
1. Ingat segala sesuatu itu perlu proses agar maksimal jgn selalu berpikiran yang instan
2. Kesabaran kunci keberhasilan
3. Selalu berfikir kreatif

Dan inilah 5 Cara Menghasilkan Uang di Blog
1. Iklan PPC
Mayoritas blogger penghasilan utamanya berasal dari pemasangan iklan di blognya "Publisher" atau penyedia tempat promosi pihak ketiga melakukan pemasaran suatu produk. Iklan PPC? penjelasan singkatnya, kita akan dibayar  per-klik jika ada yang mengklik iklan banner yang kita pasang. Kunci utamanya agar mendapatkan hasil dari PPC adalah memiliki pengunjung/visitor yang ramai, agar persentase klik iklan semakin tinggi. Referensi Situs PPC populer dan memberikan hasil diantaranya: Google Adsense, Adplus, Adstars, Kliksaya.

2. CPM
Yang kedua adalah dari CPM. CPM? penjelasan singkatnya, kita akan dibayar per 1000/visitor blog kita. CPM bisa kita manfaatkan untuk mendulang uang sebanyak-banyaknya. Kunci utama agar dapat mendapatkan hasil dari CPM adalah memiliki trafik blog yang tinggi dengan persentase visitor unik cukup tinggi dan lebih bagus lagi jika memiliki visitor dari luar yang  cukup banyak.Referensi CPM yang patut dicoba: Popads.net, MadadsMedia

3. Iklan Mandiri
Iklan mandiri menjadi salah satu pilihan jika kita ingin memaksimalkan pendapatan selain dari PPC.  Maksud dari iklan mandiri adalah, kita selaku pemilik blog/website memberikan ruang pemasang iklan kepada para pemasang iklan dengan ketentuan dan syarat kita sendiri di blog kita. Harga pemasangan pun dapat disesuaikan sesuai dengan kesepakatan bersama tanpa ada yang dirugikan. Atau kita bisa sedikit kreatif dengan memberikan jasa lain seperti jasa pembuatan banner iklan, ataupun mereview produk.

4. CPA/Review Produk
CPA atau Cost Per Action, dengan kata lain kita akan dibayar sesuai dengan action/kerja yang diberikan pengiklan. Baik itu Mereview produknya ataupun afiliasi. CPA ini perlu adanya unsur kreatifitas dan kesabaran dari blogger. Karna seperti layaknya sales yang memasarkan suatu barang, jika kreatif dan memiliki banyak ide pasti barang akan laku terjual. Begitupun dengan prinsip afiliasi ini.  Program Afiliasi yang sangat menghasilkan salah satunya adalah Clickbank

5. Shorten Link & Upload Files
Untuk point yang kelima ini, lebih dikhususkan bagi blogger yang memiliki blog berisi tentang download berbagai macam file seperti software, game, lagu, video dll. Dengan adanya link untuk mendownload, kita bisa maksimalkan dengan shorten link yang membayar seperti Adf.ly dan situs berbagi  files gratisan yang membayar adalah Tusfiles. Kedua situs ini dapat menghasilkan uang yang lumayan jika kita mampu memaksimalkannya.

Dan itulah 5 Cara Ampuh yang telah saya praktikan dalam menghasilkan Uang di blog selama ini. Intinya semakin kita kreatif dalam memanfaatkan kesempatan yang ada akan semakin besar peluang kita menghasilkan uang jajan atapun tabungan dari jerih payah kita ngeblog. Ingat sobat persaingan sekarang ini semakin ketat, untuk itu perlu adanya Strategi Bersaing yang sudah di rancang dengan baik. Hee maaf judul skripsi dibawa-bawa disini. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Y dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Y berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari AF Sahabat Artikel

 
Top