Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan uang di internet (tapi yang empo-sitif yah), salah satunya adalah dengan mengikuti program afiliasi atau Affiliate Marketing. Apa si program afiliasi itu? penjelasan sederhananya adalah kita akan diberikan komisi (uang) jika kita berhasil mempromosikan dan menjual barang/produk dari penjual. Untuk berapa besaran komsisi yang kita peroleh, itu tergantung dari kebijakan dari penjual. Terdengar sulit yah? Ga juga ko, seperti yang saya bilang sebelumnya, dibutuhkan sedikit kreatifitas untuk memulainya hehee. Nah bagi yang jago dalam urusan sales marketing di dunia maya, pasti sangat mudah untuk mempromosikannya. 
Di luar negeri sendiri program afiliasi sudah sangat berkembang pesat sejak dulu, bahkan dapat memberikan komisi yang sangat besar. Dan salah satu situs afiliasi yang sangat populer hingga sekarang ini adalah Clickbank dan Amazon. Sudah banyak Internet Marketing sekaliber Anne Ahira yang telah sukses membuktikannya dan bisa mendapatkan komisi yang sangat besar.
Untuk di Indonesia sendiri program afiliasi baru tumbuh dan berkembang bersamaan dengan mulai populernya jual beli secara online. Sudah banyak situs-situs penjual yang bermunculan dan menawarkan program afiliasi seperti Lazada. Bagi para blogger sudah barang tentu ini menjadi ladang tersendiri untuk mengumpulkan pundi-pundi uang yang dapat dihasilkan. 
Baiklah ini dia beberapa program afiliasi yang dapat sobat coba dan racik hingga bisa memberikan pundi-pundi uang yang besar...
1. Clickbank
Clickbank merupakan program afiliasi luar negeri yang memberikan komisi yang sangat besar di antara program afiliasi lainnya. Para internet marketer yang berburu dollar sudah banyak yang memberikan tips, cara, hingga e-book untuk dapat menghasilkan banyak dollar dari situs ini. Memang cukup sulit bagi blogger indonesia yang ingin memasarkan, tapi sekali lagi kreatifitas dibutuhkan disini hehe. Ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk mempromosikan produk2 terkenal di luar negeri dengan memasarkannya di situs-situs ternama, diantaranya melalui Google Adwords, Clixsense, Kaskus. Ketiga situs inilah yang umum dan paling banyak menghasilkan pembeli. 

2. Lazada Indonesia
Nah ini dia situs online shop yang saat ini lagi booming di Indonesia. Lazada menawarkan barang-barang yang berkualitas dan juga kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian  melalui situs ini. Nah karena sedang berkembang pesatnya, situs ini pun menawarkan kerjasama bagi para blogger  yang memiliki web atau blog untuk memasarkan barang dagangannya dengan besaran komisi yang beragam sesuai dengan barang yang dipasarkan. Bagi yang tertarik langsung saja meluncur ke TKP daftar untuk mencoba program afiliasinya

Dan beberapa situs-situs besar lainnya yang menawarkan program afiliasi bagi siapa saja yang bisa memasarkan barang atau produk mereka. diantaraya:
- Gramedia Online
- CLOAP
- Situs domain dan hosting : Godaddy, Namecheap, idhostinger
- AVG antivirus
- Booking online seperti Travel, booking tiket pesawat dll

1 komentar:

  1. makasih infoh nya, di tunggu kumbalnya,hehe http://rangkumanpelajaranbahasainggris.blogspot.com/2014/11/contoh-percakapan-perkenalan-dalam.html

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Y dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Y berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari AF Sahabat Artikel

 
Top