Cara Membuat Recent Comment Mudah di Blog. Masih seputar Tutorial Blog, klo tadi sudah kita praktekan Cara Membuat Recent Post simple di blog, kali ini saya akan share caranya pasang recent Comment di blog. Apa si recent comment ? penting ga dipasang di blog ? Pasti sudah pada paham tentang recent comment, yap benar sekali recent comment adalah komentar pengunjung blog terbaru yang mengomentari artikel atau tulisan kita. Komentar terbaru itu nantinya akan ditampilkan pada sidebar blog kita. Klo dibilang penting, itu tergantung blogger masing2 semuanya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Ada yang digunakan sebagai daya tarik pengunjung, promosi dan lain-lain.
 Baiklah langsung saja kita praktekkan bersama cara pemasangannya di blog berikut ini. Step by Step :
1. Masuk ke Menu awal admin / Dashboard blog
2. Klik Tata Letak >> kemudian klik add gadget/ tambah gadget >> Pilih dan klik Add HTML /JavaScript , seperti gambar dibawah ini :
3. Selanjutnya copas code script dibawah ini di dalam kotak konten HTML/JavaScript :
<script style=text/javascript src="http://helplogger.googlecode.com/svn/trunk/recent comments widget.js"></script><script style=text/javascript >var a_rc=5;var m_rc=false;var n_rc=true;var o_rc=100;</script><script src=http://abyfarhan.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments ></script><span id=rcw-cr><a href=http://abyfarhan.com>Recent Comments Widget</a></span><style type=text/css> .rcw-comments a {text-transform: capitalize;} .rcw-comments {border-bottom: 1px dotted; padding-top: 7px!important; padding-bottom: 7px!important;} #rcw-cr {font-family: Arial,Tahoma;font-size:9px;padding-top:7px;display:block;} </style>
ScriptNote :
src=http://abyfarhan.com/feeds/comments/default ganti dengan alamat url sobat
4. Save dan lihatlah hasilnya . . .

2 komentar:

  1. kok gk ada fotonya, BTW kenapa ya sekarang kalau kita upload gambar lewat blogger gambarnya agak redup??
    tolng dijawab, kalau bisa kasih solusinya :)

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Y dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Y berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari AF Sahabat Artikel

 
Top