Cara Membuat Blog Gratis. Salam sahabat Blogger. pada postingan kali saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat Blog Gratisan . Klo ada yang gratis knapa ga dicoba. hehe. Dan salah satu blog yang kaya akan fitur adalah blogspot/blogger. Mengenai fitur-fitur apa saja yang ada di blogspot kalian bisa bisa melihatnya DISINI. Blogspot ini adalah hosted service milik google dan keuntungannya blog kita nantinya akan sangat mudah terindeks ke search engine'a mbah google. 
Baiklah, langsung saja kita praktekkan bagaimana cara membuat blog Gratis miliknya Mbah Google.
1. Langkah pertama membuat blog syaratnya adalah memiliki email. Bisa dari yahoo ataupun Gmail. tapi usahakan menggunakan email milik Google yaitu Gmail. karna akan mempermudah kita nantinya dalam proses pendaftaran blogspot maupun adsense. Untuk yang belum memiliki akun email, agan bisa coba ikuti tutorial :

2. Yang sudah memiliki akun email selanjutnya buka alamat Blogger/Blogspot http://blogger.com untuk mulai mendaftar. Jika sudah akan nampak seperti gambar dibawah ini:

3. Lalu Klik GET STARTED. Dan akan nampak seperti gambar dibawah ini: 

Masukkan alamat Email yang telah dibuat/sudah ada. Lalu Ketik ulang alamat emailnya. Jika sudah masukkan password blog yang akan agan buat. usahakan passwordnya rumit terdiri dari huruf kecil besar dan angka dan mudah diingat. Lalu ketik ulang passwordnya/sandi. Selanjutnya isi nama tampilan blog agan (yaitu penulis blog, sesuaikan dgn nama agan/bebas). Lalu masukkan tanggal lahir agan dipisah dengan tanda (/). selanjutnya masukkan kode2 yang diberikan dan ketikkan ulang pada kolom yang telah disediakan. dan terakhir centang kotak penerimaan persayaratan. Jika telah benar semua maka berlanjut ke sesi berikutnya. KLIK LANJUTKAN. Dan berlanjut ke tampilan berikutnya seperti gambar dibawah ini :

4. Judul Blog. isilah sesuai dengan keinginan agan. judul blog adalah judul keseluruhan blog yang akan diletakkan di bagian heading Blog kita. contoh: Tutorial Blog, Free Download Software, Gudang MP3 & Lirik, Make Your Soundrenaline, dsb. Selanjutnya membuat alamat blog yang akan kita buat (URL). contoh: abyfarhan7.blogspot.com, kampusfriends.blogspot.com, soundren4line.blogspot.com dsb. dan cek ketersediaan, apakah alamat yang kita buat  tersedia atau tidak, jika tidak coba lagi dengan kata-kata yang yang tersedia dari blog atau coba kata lainnya yang menarik, jika tersedia KLIK LANJUTKAN untuk ke proses berikutnya. Dan akan nampak seperti gambar dibawah ini :


5. Proses selanjutnya yaitu pemilihan Template Blog, Pilih template blog yang telah disediakan blogspot. jika sudah KLIK LANJUTKAN. dan selamat blog yang anda buat telah jadi !!!

6. Lalu mulailah Blogging dengan memasukkan artikel yang ingin agan buat, bisa berupa teks, gambar juga video. dan seperti inilah tampilan untuk memposting artikel.
Tampilan Lama
Tampilan Baru
7. masukkan judul postingan/artikel, isi artikel agan yang ingin dibuat pada kotak besar entri, dan sebuah entri dapat dikelompokkan atau kata kunci dengan menggunakan label. dan jika sudah terbitkan entri. dan jadilah postingan blog pertama agan. Dan entri artikel yang agan buat akan nampak dihalaman utama Blog, Contohnya seperti gambar dibawah ini :
Untuk Melihat Hasilnya Silahkan Kunjungi blog ini > soundren4line.blogspot.com 
Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat . . . ^_^

Untuk tutorial selanjutnya yaitu Cara Membuat Artikel pada Blog, Cara Memasang Video Youtube ke Postingan Blog, Cara memasang Link dan kode HTML/Javascript di Postingan Blog, Cara mengganti Template Blog Dan terakhir Tips Meningkatkan Trafik Blog

Bagi Yang Belum sempat mengikuti tutorial Cara Membuat Blog Gratis, Silahkan ikuti Langkah-langkahnya dibawah ini:
1. Cara Membuat Blog Gratis
2. Cara Membuat Artikel di Blog
3. Cara Memasang Video Youtube ke Postingan Blog
4. Cara Memasang Link, Kode HTML/Javascript di Postingan Blog
5. Cara Mengganti Template Blog
6. Tips Meningkatkan Trafik Blog


Saatnya mencoba kedasyatan dari jss-tripler, tanpa ngeklik dollar akan terus mengalir ke akun kita $0.2/hari/potition.
Dapatkan bonus $10 utk modal awal 1 potition gratis
Tertarik ? Ayo langsung ke TKP

Dapatkan $10 disini utk modal awal 1 posisi gratis Disini

Sudah mendaftar? silahkan kirim email ke saya, nanti akan saya kirimkan langsung cara2  ampuh bermain JSS-Tripler
Stop Dreaming Star Action !!
Terima kasih telah berkunjung di blog AF Sahabat Artikel. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi semua. Sobat boleh menyebarluaskan artikel ini, Tapi mohon dengan sangat bagi yang mau  COPAS :Uartikel ini, ikutilah etika COPAS dengan cantumkan link dan sumber dari AF Sahabat Artikel :V. Hargailah hasil karya setiap orang . . . Terima Kasih dan salam dari AF Sahabat Artikel
5.0

71 komentar:

  1. terima kasih gan, ane dapet info baru nih car bikin blog. terima kasih ya

    ReplyDelete
  2. keren gan infonya, ane baru newbie nih. makasih ya

    ReplyDelete
  3. cara bikin blognya keren gan, mantep gan terima kasih ya

    ReplyDelete
  4. gan ,.thx ,. blog.a udh jdi,. tp susah d cari ,.

    ReplyDelete
  5. sabar gan blog Y baru blm terindeks sama google sepenuhnya,coba tes ktik redouane23.blogspot.com dipencarian.
    harus di daftarin dulu ke search engine biar lebih cepet terindeks.
    klo di google coba google webmaster tools. www.google.com/webmasters/tools/
    tau klo pgen Y express cobain http://submitexpress.com

    selamat mencoba gan, keep blogging !!

    ReplyDelete
  6. thank's gan atas infonya. Bener-bener membantu ane dalam menyalurkan kreativitas. Sekali lagi Thank's a lot gan..

    ReplyDelete
  7. iyoooo sama2 gan. . . keep blogging
    and thanks for coming :)

    ReplyDelete
  8. cara yang komplit..
    terimaksih atas infonya..
    sukses selalu..

    ReplyDelete
  9. saya tadinya belajar dari sini bos, mudah dimengerti kata katanya hehe, siip dah :)

    ReplyDelete
  10. thanks full bro....udah bantu tuk buat blog.

    ReplyDelete
  11. Dollar Liberty_Sama2 sobat . . thanks
    msdani_sipp thanks mas dani
    leken_Iyooo sama2 Sobat semoga bermanfaat

    Thanks all for coming to AF Sahabat Artikel

    ReplyDelete
  12. all mau nanya kalo ada pengungjung di blog kita itu dapat uang kah ??? kata orang orang sih ?? jawab by :Daniel'z

    ReplyDelete
  13. makasih banget gan..
    blog ane udah jadi sesuai tips dari agan..
    pokonya thanks alot dah..... :D

    ReplyDelete
  14. Daniel'z-cheater'z_Banyak cara gan klo blog'a pengen menghasilkan
    Klo sobat mau blog'a dapet penghasilan dicoba buat pasang iklan PPC diblog'a
    Klo mau cobain PPC luar : Adsense, Infolink, chitika, blueadertiser dll
    Klo mau cobain PPC lokal : Adsensecamp, Kliksaya, kumpulblogger, dll

    saran'a lebih baik buat artikel aja dulu yang banyak dan bagus dan menarik di blog, bagus'a lagi murni karya sendiri
    trus tingkatin SEO blog kita biar punya nama digoogle n ada dijajaran puncak pencarian search engine,, knapa harus? agar nanti'a pengunjung blog kita ramai dikunjungi dan lihat2 isi blog sambil menyumbangkan donasi ngeklik iklan Y ada di blog hehehe

    ya semua tergantung dari kita'a gan, tujuan punya blog itu buat apa, apa buat happy blogging ajj atau mencari tambahan uang saku

    Sukses selalu gannn . . . .

    ReplyDelete
  15. Siluman kuya_ iyooo sama2 sobat , , amienn

    semoga bermanfaat sobat makasih udah mampir disini

    ReplyDelete
  16. Bagus sob, jarang para blogger membahas cara membuat blog, kebanyakan dari mereka hanya membahasa cara optimalisasi blog saja...

    Nice tips Thanks

    Jangan lupa kunjung balik ea sob dan FOLLOW back ea sob

    ReplyDelete
  17. thank'x gan... Blog nya dh jdi brkat bantuan nya... Skarang ane akan memplajari slanjut nya... Sukses slalu ea..

    ReplyDelete
  18. OK sama2 sobat,,
    Selamat mencoba semoga bermanfaat . . .
    thanks gan , , ,
    jgn lupa ya berkunjung ke sini:

    Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
    Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah

    ReplyDelete
  19. gan knapa di blog ane ketika buka desain ada tulisan,, Peramban Anda tidak lagi
    didukung oleh Blogger.
    Beberapa bagian Blogger,, trus tampilan nya acak acakan... Mohon bantuan'y boss... Makasih sblum nya..

    ReplyDelete
  20. Asepfirmansyah_kejadian kaya gini biasanya agan abis ganti template blog Y bukan dari template Y disediakan pihak blogger.
    Klo kita udah pake template dr web/blog penyedia template gratis, kita udah ga bisa menggunakan desainer template dari blogger, utk itu kita harus bisa mengedit template sendiri, Y masih acak2an biasa'a itu widget Y masih nyangkut di template sebelumnya,, dan harus dihapus dan dirapihkan agar tidak acak2an tampilan blog'a

    saran :
    - sebelum gonta ganti template blog, biasakan download template lengkap sebelmnya, agar jika terjadi kesalahan2 bisa kita restore/back up kembali,
    - klo dalam tampilan blog Y lama biasa'a ada expand template widget saat menganti template, itu berguna klo ada widget2 Y lama kita bisa bawa atau hapus di template blog baru, biasa'a nanti ada pemberitahuan (huruf merah) beberapa kode Y tidak support thp blog kita

    OK sama2 sobat, klo ada ksulitan dlm pembuatan blog'a,, silahkan tanyakan saja , Insyaallah akan saya jawab sebisa saya . .
    Kita sharing bareng . . .

    ReplyDelete
  21. Thanks yachh...
    mantafff.

    ReplyDelete
  22. berkomentar untuk mendapatkan backlink

    betul sob. sangat bermanfaat infonya.
    tetap semangat dan salam kenal

    ReplyDelete
  23. Terima kasih banyak bro atas tutorialnya...impianku punya blog sendiri terwujud

    ReplyDelete
  24. m2pc_ OK Sob thanks,, salam kenal juga dari AF Sahabat Artikel

    Azrianharahap_ OK sama2 Congratulations !!

    ReplyDelete
  25. Makasih Gan sharenya,, info bermanfaat,
    salam-www.lukisantermurah.com

    ReplyDelete
  26. ok sama2 sobat, , ,
    mksih juga udah mampir dimari,, salam sukses dari AF Sahabat Artikel

    ReplyDelete
  27. posting yang bermanfaat Gan !
    Terus tingkatkan dan amalkan ilmunya buat insan yang memerlukan.
    Semoga anda sehat selalu.
    Amien
    Braja

    ReplyDelete
  28. Kereeen om,,

    Salut untuk para blogger yang nulis tentang cara membuat blog, smoga makin banyak yang ngeblog ,

    Salam kenal om

    ReplyDelete
  29. kalo ane mw sher brita ada tulisanya #Panjang gabungan semua label harus
    terdiri atas paling banyak 200 karakter.# dan dbwh kolom ada tulisanya #Tulisan tidak disimpan karena kesalahan
    formulir#

    ReplyDelete
  30. o iya bos kalo mau upload foto di blogger gmn caranya ???

    ReplyDelete
  31. @yuda:mudah ko cara'a sob, sobat baca ajj artikel saya tentang cara menulis artikel di blog, disitu ada ko caranya tentang masukin foto di blog

    thanks udah mampir dimari

    ReplyDelete
  32. darikampungindonesiaMarch 11, 2012 at 5:04 PM

    mas mau tanyak ne. gmn caranya buka blog saya kalo saya lupa dengan paswordnya? trims.

    ReplyDelete
  33. thanxz info nya sangat berguna bangetz,,,
    mampir ya di http://www.unsri.ac.id/

    ReplyDelete
  34. @darikampungindonesia:Mudah ko mas caranya,
    biasanya klo lupa pasword nanti diminta buat masukkin alamat blog sama email Y buat blog.... nanti ada kiriman email recovery pasword Y lupa

    ReplyDelete
  35. aku lg bkin blog, knapa pake dimintai no.tlp sgala ya? katany nnti akan dkirimkan kode verifikasi lewat sms

    ReplyDelete
  36. mampir http://arouw.blogspot.com

    ReplyDelete
  37. mantap gan artikel cara membuat blognya..
    happy blogging

    ReplyDelete
  38. thanks ya infonya.. membantu bngt nih

    ReplyDelete
  39. Kunjungan perdana gan...
    gan kalau blog di ganti dengan domain .com ngaruh g gan kalau blog tersebut sudah terdaftar di situs" tertentu. apakan masih terhubung ataukan hilang? mohon jawabannya.
    saya tunggu y gan di Http://www.di-cb.blogspot.com
    berhubungan blog saya mw saya beliin domain tapi takutnya jadi dampak lebih buat blog saya.. maka dari itu saya tunggu tipsnya yah..
    terimakasih sebelumnya.....
    oh iya gan join yah ke blog saya... soalnya saya udah join nie ke blog anda..

    ReplyDelete
  40. @BoWo: Saya bls comment dimari ajj ya gan,
    klo kita ganti domain pasti akan berpengaruh ke smua'a gan, makanya klo Y udah punya posting byk pasti mikir 2kali bwat ganti domain
    resiko Y bakal kita dpet:
    - domain lama akan transisi ke domain baru akibatnya postingan kita not found di search engine [tp jgn khawatir nantinya dari pihak google sendiri bakal diperbaiki link2 kita walaupun lama]
    - domain Y udah terdaftar di situs2 tertentu pasti ilang dan harus kita ganti ke alamat domain Y baru
    - rangking alexa dan google akan turun drastis, karena klo domain udah diganti bakal dianggap pihak google sebagai blog baru [tp nanti'a bakal naik lagi seiiring sama perbaikan dari pihak google dan memerlukan waktu dan proses Y lama]
    - smua kputusan ada ditangan kita sendiri gan . . .

    ok sip nanti join balik dari saya . .
    thanks udah mampir dan salam kenal dari AF Sahabat Artikel

    ReplyDelete
  41. mantep infonya salam dari
    www.gunung-air.com

    ReplyDelete
  42. info yang sangat berguna untuk pemula dengan blogger

    ReplyDelete
  43. lau gak da emile yg gmail gimana,,,adanya cman yahoo,,,dah susuh nyoba buat blokx,,,pi d tolak melulu,,,
    mohon bantanx ya,,,,

    ReplyDelete
  44. @Anonymous:Ga punya ya buat ajj gan email gmailnya,,, praktis ko gampang buatnya . . . .
    karena blogspot it punya google otomatis email Y dipake wajib Gmail, klo pake yahoo pasti gagal trus

    ReplyDelete
  45. Postingan yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.

    ReplyDelete
  46. ahliPBX.com

    ADDRESS : Wisma Lumbini 4fl, Jl.Raya Tomang 53, Jakarta-Barat 11440 Indonesia
    PHONE : [ +62-21 ] 5658 340
    E-MAIL : ahliPBX@gmail.com
    WEBSITE : www.ahlipbx.com


    ReplyDelete
  47. mantap gan infonya tapikalau ane lebih baik buat web di www.webcom.co
    selain ada berbagai cms, pembuatan mudah cukup degan sms atau email adminstratornya langsung buatin plus optimasi SEO dan index google lagi..
    sorry kepanjangan. thanks gan

    ReplyDelete
  48. Makasih Gan Tutorialnya sudah membantu saya.

    ReplyDelete
  49. Pas banget gan kita emang lagi pingin belajar bikin blog untuk memberikan informasi buat customer. Trims atas infonya semoga sukses selalu.

    ReplyDelete
  50. gan, gue udh buat blog di google+ itu, tapi kok tampilanya beda yak?..apa gue salah apa gimana ya? klo lg online bls ya gan..thanks ganm..mantabs

    ReplyDelete
  51. gan, gue udh bikin gan, tapi di google+,sama bukan?..tp kok tampilannya beda ya gan?..gue msh binmgung jujur nih gmn buat blog. blm terlalu paham..gimana gan? thanks gan..mantabs

    ReplyDelete
  52. saya lihat nih tampilannya, masih tampilan lama untuk screenshot pembuatan blognya, coba bikin lagi artikel tentang membuat blog baru dengan screenshot 2012, skrg kan udah banyak yang kebosanan dengan yang namanya pesbuk, sapa tau aja pada beralih ke blogging. blog indo dijamin makin rame deh :D

    ReplyDelete
  53. @celdamz:Semoga gan makin rame blog indo
    . untuk artikel cara buat blog terbaru saya sudah buat gan tinggal ditunggu ajj peluncurannya hehehe
    terima kasih udah mampir dimari . . .

    ReplyDelete
  54. Udhlh jngn ngmngn k arah sna..nnti bsa2 a nglyp,,apa jngn2 skrng jg ska nglyp Ea

    ReplyDelete
  55. Thanks infonya bermanfaat sekali...
    Salam Sukses By KBG.

    ReplyDelete
  56. thanks gan cocok banget nih buat pemula lengkap cara membuat blog

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Y dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Y berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari AF Sahabat Artikel

 
Top