PhotobucketGa kerasa AF Sahabat Artikel udah setahun lewat berkelana didunia maya, selama itu juga banyak pelajaran dan ilmu yang didapatkan hingga bisa belajar sedikit demi sedikit utak -atik daleman blog ini. Mungkin dari kelebihan iseng yang saya lakukan pada blog ini, membuat banyak kode script tidak terpakai yang masih bersarang di template blog ini. Dan akhirnyapun saya memutuskan untuk melakukan perubahan pada template blog tepat pada hari ini jam 00.00 WIB.
Mengganti template blog ini  pun bukan tanpa alasan, selama ini saya merasa template blog rasanya berat bgd pada saat loading,,, ada sahabat yang bilang kalau saya terlalu banyak pasang script iklan di blog ini. Tapi saat script iklan saya copot dari blog, blog ini pun masih terasa berat seperti gada perubahan yang berarti. Coba lagi dengan cara mencopot widget-widget yang sudah lama terpasang diblog, mungkin kebanyakan widget yang floating dan yang menempel disidebar yang menyebabkan lola saat loading. Tapi hanya ada sedikit perubahan yang terjadi, blog masih tetap saja LOLA.
Sambil berputarnya waktu saya ga sengaja baca artikel sobat blogger (saya lupa nama blog'a) yang membahas tentang cara pembuatan js sendiri dan cara mengupload ke server. (pikir saya klo bikin kode js sendiri lebih afdol buat share diblog sendiri, apalagi bisa kita share utk saling berbagi). Tapi beberapa kalimat penting yang sangat perlu digaris bawahi disini adalah apa hubungannya kode js sama ganti template blog ??? hehehe
ternyata disini saya baru tahu dan baru menyadari, klo setiap kode js yang kita buat sendiri harus diupload keserver, dan kecepatan pemanggilan kode tergantung dari bagusnya server yang digunakan (dlm maslah transfer data). Dan disinilah hubungannya dengan kasus yang sedang saya alami kenapa blog saya lola. Jawaban'a : Ternyata diblog saya banyak kode2 js bukan hasil copas yang saya gunakan, juga masih terdapat bekas-bekas kode yang masih tertinggal didalam template blog. Ya sudah tidak salah lagi klo masalah beratnya loading blog karna saya terlalu sembarang (mungkin) memakai widget2 otomatis dari berbagai macam jurusan. maklum dari sejak saya ngeblong hingga sekarang saya tidak berpikir sampai kesitu. Dan ternyata benar dugaan saya, setelah ganti template baru ini loadingnya udah agak normal seperti biasa lagi. Mungkin sobat blogger bisa menilai sendiri kecepatan loading blog saya. 
Masih banyak yang harus dibenahi, banyak widget-widget yang harus dipasang kembali, masih banyak juga widget-widget yang ga terpakai masih nyangkut di template blog ini, hehehe . . . 
selamat datang template baru,,, mohon kerjasamanya . . .

Jika sobat blogger tidak keberatan, , ,  
untuk bersedia mengomentari kekurangan template blog ini 
terimakasih ... 

8 komentar:

  1. wah menurut ane si ga terlalu berat gan, biasa aja. tampilannya lebih menarik gan, lebih cerah, secerah dunia ini. ciee.

    ou widget juga mempengaruhi loading ya gan? baru tau ni. tenkyu

    ReplyDelete
  2. haha bisa aja gan . . .
    makasih sobat atas masukkannya,, mungkin lain kali saya pasang template lama,,, atau saya pasang di blog saya Y satu lagi . .
    yaps bener bgd sobat . . pake widget yang sekira perlu2 ajj buat blog biar ga pemborosan lahan haha

    ReplyDelete
  3. wah kita pake template yang sama nih sob..
    nih ane lagi nyoba bikin juga pake template ini di ( http://catatan-sipil.blogspot.com/ ) namun msh blm jadi sob.. mohon saran dan kritiknya juga ya..

    salam damai kami sepanjang hari..

    ReplyDelete
  4. wahhh kembaran nh jadi'a . . haha
    ok slamat mencoba utak atik template baru'a juga . .
    pake template ini ga terlalu sulit sob,, lebih friendly ajj byk js slide'a
    utak atik'a smoga sukses sob,, tumpahin smua ide dan kretifitas sobat di blog'a biar keren . . .

    sukses !!
    Mohon dukungannya ya sob berkunjung ke sini:
    Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
    Penulisan Artikel di Jasa Artikel Murah

    ReplyDelete
  5. kalo ane sih senengnya pake template bawaan blogger,, utak-atik scriptnya lebih afpdol..
    menurut ane,, template ini mantaph.. terus berkarya sob..

    ReplyDelete
  6. Bener bgd tuh gan
    Lebih enak utak atik ukuran template'a

    ok thanks sob
    sipp

    mksh udah mampir dan comment di blog sderhana ini

    ReplyDelete
  7. downloadnya dmn gan templatenya..!!

    ReplyDelete
  8. lupa saya downloada dimana hehhe
    klo ga di zoomtemplate tau di btemplate sob,,
    coba dicari di dua web itu sob,,,

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Y dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Y berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari AF Sahabat Artikel

 
Top