[Tips] Menjadwal Penerbitan Tulisan Artikel di Blog. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips untuk sahabat-sahabat blogger yang akan menghadapi liburan akhir tahun dan tidak sempat untuk update tulisan di blog. Ada tips simpel yang mungkin sangat jarang sekali diperhatikan oleh kita. Yaitu mengatur jadwal terbitnya tulisan yang kita buat sesuai dengan kemauan kita. Sebetulnya fitur ini sudah ada dan disediakan pihak blogger, hanya saja kitanya kadang tidak memerhatikan sesuatu yang kecil dan ternyata cukup membantu dan penting bagi kita yang mau pergi berlibur dan meninggalkan beberapa pekan dunia blogging.
Cara ini cukup ampuh agar trafik blog kita tetap pada arusnya dan tidak mengurangi update artikel kita yang rutin. Sebelum pergi berlibur, ada baiknya kita membuat atau menabung tulisan artikel yang akan kita terbitkan. Bebas sesuai dengan keinginan sobat dan agar postingan kita terbitnya teratur baiknya kita menjadwal tulisan yang telah kita tulis, dan menerbitkannya per hari satu atau dua artikel. Dengan cara yang simpel ini, kita tidak perlu khwatir akan lamanya tidak update artikel di blog dan takut akan turunnya trafik diblog.
Jika sobat masih bingung mungkin gambar dibawah ini cukup membantu sobat dalam menjadwal penerbitan artikel. 
Seperti biasa masuk ke menu buat tulisan >> buat tulisan yang akan dibuat >> lihat ke setelan entri sebelah kanan >> klik jadwal >>  setel tanggal dan waktu sesuai keinginan >> fdan terakhir klik publikasikan . . . 
Selamat mencoba . . .
Selamat berlibur . . .
dan Selamat Tahun Baru 2014 . . .

2 komentar:

  1. cara membuat related post seperti punya mas gmana caranya?

    www.musthafakamal.net

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Y dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Y berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari AF Sahabat Artikel

 
Top