Baiklah pada tutorial kali ini saya akan share Cara Membuat Kotak Highlight All. Highlight All ini merupakan variasi dari cara membuat Text Area. Dengan menggunakan Highlight All akan lebih memudahkan mengcopy kalimat/kode script yang ada di dalam text area.
Dan pastinya lebih efektif menggunakan Highlight all ketimbang text area karena kita hanya perlu menekan tombol highlight all saja untuk mengcopy dan tidak akan ada yang tertinggal kode2 script atau kalimat yang akan dicopy. Selain itu Highlight all juga bisa kita manfaatkan utk kode2 script/banner yang kita pasang di sidebar, seperti untuk bertukar link "Link exchange".

Untuk membuatnya cukup mudah, silahkan copy kode dibawah ini :
<div><form name="copy"><div align="center"><span><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" value="Highlight All" type="button"> </span></div><p align="center"><textarea style="width: 180px; height: 80px;" name="txt" rows="4" wrap="VIRTUAL" cols="20"><a href='http://www.abyfarhan7.blogspot.com' title='af sahabat artikel' target='_blank'>AF Sahabat Artikel</a></textarea></p></form></div>
Silahkan ganti font tulisan di atas yang berwarna merah dengan tulisan/ kode script masing-masing. dan untuk yang berwarna biru bisa di atur sesuai dengan keinginan.

Maka hasilnya akan seperti dibawah ini :
Itulah penjelasan singkat mengenai cara membuat kotak Highlight All di blog.
Selamat mencoba . . .
Semoga bermanfaat . . .

7 komentar:

  1. @Jejen j:silahkan sobat
    semoga bermanfaat
    jgn lupa mencantumkan sumber dari af sahabat artikel ok
    thanks udah mampir dan share artikel dimari

    ReplyDelete
  2. Akhirnya ketemu juga artikel yang dicari. Udah beberapa kali nyari ternyata kata kuncinya yang salah mulu. hmmm. trims banget ka'

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih banyak mas...semoga sukses selalu ..kunjungi balik http://valentinofebrian.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Y dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Y berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari AF Sahabat Artikel

 
Top