Keterampilan dapat diartikan sebagai suatu usaha yang untuk mencapai suatu hasil yang diinginkan dengan menggunakan kepandaian. Jadi keterampilan menjual merupakan tindakan untuk menerapkan ilmu yang kita miliki dalam praktik atau juga merupakan keahlian dalam melaksanakan penjualan. Keahlian dalam menjual mungkin didapatkan karena seseorang itu telah mempunyai bakat sejak kecil, kemudian bakat itu dikembangkan dengan penggetahuan langsung serta pegalaman pribadinya dalam melakukan praktik penjulan, sehingga ia menjadi ahli.
Dengan adanya orang-orang yang mempunyai bakat istemewa dalam berjualan sehingga ia sukses, sehingga timbul pendapat yang mengatakan salesman are born, not made : artinya seorang penjual yang berhasil karena
ia memang telah dikaruniai bakat yang istimewa sejak lahir dan ditakdirkan untuk menjadi penjual yang sukses. Hal itu mungkin akan menimbulkan rasa pesimis pada diri seseorang karena ia merasa seolah-olah tidak berbakat, sekalipun sebenarnya ia mempunyai minat dan keinginan untuk menjadi seorang penjual. Pendapat tadi merupakan pendapat beberapa orang ahli yang masih harus diuji kebenaranya. Keberhasilan seseorang tersebut tidak hanya ditentukan oleh bakat saja tetapi juga oleh segala daya upaya pemikirannya yang mendorong kearah keberhasilan.
Tujuan umum keterampilan ini adalah untuk mendorong agar lebih memacu motivasi untuk berusaha, sebagai tujuan khususnya adalah :

  • Melatih peserta secara bertahap agar memiliki kompetensi kewirausahaan dan bisnis.
  • Melatih wirausahawan agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada saat tertentu dan di daerah tertentu.
  • Mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain sesuai tuntutan pembangunan.

Untuk menguji pengaruh presentation skill yaitu variabel yang paling dalam mempengaruhi keterampilan menjual dan berdampak pada kinerja tenaga penjualan daripada kemampuan bertanya, kemampuan beradaptasi, dan pengetahuan teknis terhadap keterampilan menjual dalam meningkatkan kinerja tenaga penjualan.

1 komentar:

  1. Nice infonya gan sangat bermanfaat untuk saya hari ini .,

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya pada Blog ini. Thanks atas setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik Y dapat membangun blog ini agar lebih baik lagi kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar Y berbau unsur:
- Sara
- Pornografi
- No Spam !!! [Komentar menyertakan link aktif akan otomatis terdelete]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat,,
Salam Sukses dari AF Sahabat Artikel

 
Top